Unik, Desainer Ini Memodifikasi Logo Terkenal Karena Covid-19

Apa jadinya jika logo logo terkenal dunia diubah dalam rangka mengingatkan masyarakat tentang wabah Covid-19?

Wabah Covid-19 membuat dunia gempar, suasana semakin mencekam dengan bertambahnya kematian. Seorang desainer melakukan kampanye keselamatan dengan melakukan re-desain logo terkenal sesuai dengan tema Covid-19.

Kreatifitas dalam rangka menyelamatkan nyawa orang juga bisa dilakukan oleh siapapun termasuk seorang desainer dari slovenia Jure Tovrljan, melakukan re-desain logo logo terkenal dunia dalam rangka mengingatkan tentang wabah Covid-19.

Seperti yang dilansir oleh https://digitalsynopsis.com/design/coronavirus-logos/ dia mengganti logo starbucks dengan memberikan masker pada logo. Hal ini tentu diharapkan agar masyarakat untuk menggunakan masker jika keluar rumah. Sungguh cara yang sangat kreatif.

Atau dia mengganti slogan pada logo intel yang seharusnya berbunyi “Intel Inside” menjadi “Stay Inside” atau bahasa kita di Indonesia menjadi “Di rumah saja”. Suatu ajakan agar orang-orang dapat mencegah atau memperlambat penularan virus Corona.

Hal tersebut bukanlah resmi permintaan dari perusahaan masing-masing tapi murni hanya kreatifitas dalam rangka mengingatkan bahaya Covid-19.

Berikut ini adalah logo-logo yang diridesain oleh desainer yang berasal dari Ljubljana Slovenia.

MasterCard

Redesain Mastercard Covid19
Redesain logo mastercard

Desainer ingin menggambarkan social – distancing sehingga membuat logo yang biasanya overlaps menjadi terpisah.

NBA

Redesain logo NBA Covid19

Kalau ini sih tujuannya ingin menunjukkan tentang “Work From Home” yang digambarkan seseorang yang bekerja dengan laptop sambil santai. Kreatif juga ya?

Intel

Redesain Logo Intel Covid18
Intel Inside berganti jadi Stay inside

Dalam rangka mengajak orang agar tetap di rumah saja dan jangan keluar rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Starbucks

Redesain logo starbucks dalam wabah Covid-19
Starbucks aja pake masker

Untuk mengingatkan masyarakat dalam penggunaan masker setiap keluar rumah, logo starbucks pun dimodifikasi oleh dia dengan menambahkan masker pada sosok yang ada pada logo.

Sekali lagi, hal ini bukan resmi ya! Tapi murni kreativitas untuk mengingatkan masyrakat akan Covid-19.

Linkedin

Redesain logo linkedin karena Covid19
Redesain Linkedin

Bahkan logo media sosial yang terkenal hanya untuk orang serius seperti Linkedin pun diganti menjadi Lockedin. Biar orang pada faham tentang lockdown kali ya???

Olympics

Logo olimpiade selama Covid-19
Olimpiade pun jadi terpisah

Logo olympics alias olimpiade yang biasanya saling berdekatan untuk menunjukkan persatuan karena olahraga akhirnya harus saling berjauhan karena Covid-19.

Selain Jure Tovrljan, banyak desainer lain yang mengubah logo dalam rangka kampanye keselamatan Covid-19. Dan hal ini bukanlah mengganti logo asli yang sebenarnya, namun murni kreativitas dalam rangka andil untuk menyelamatkan manusia.

Kalau kamu, apa yang kamu bisa lakukan untuk menyelamatkan manusia dari bahaya virus Corona aka Covid-19?

#HJR#

No Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *